5 Makanan yang Menurunkan Libido

Gairah seksual seseorang juga dapat dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Mengonsumsi beberapa makanan tertentu secara teratur dapat menurunkan libido.

Berikut 5 makanan yang harus dihindari karena dapat menurunkan gairah seksual, seperti dilansir besthealth, Jumat (28/09/2012) antara lain:

1. Liquorice
Liquorice sering digunakan untuk membuat permen, tambahan dalam beberapa teh herbal dan minuman lainnya untuk mendapatkan efek manis. Tetapi pemanis ini mengandung phytoestrogen dan telah terbukti mempengaruhi sistem endokrin.

Konsumsi makanan atau minuman yang mengandung pemanis juga telah dikaitkan dengan rendahnya produksi testosteron, yaitu hormon pada pria maupun wanita yang memperkuat hasrat seksual.

2. Kedelai
Kacang kedelai sangat kaya akan nutrisi, termasuk protein serta vitamin A dan B. Tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan, kedelai dapat menurunkan kadar testosteron. Kedelai biasanya diolah ke dalam berbagai bentuk seperti susu kedelai, tahu, tempe, miso, serta berbagai makanan lain.

3. Mint
Mint adalah salah satu tanaman obat yang paling terkenal dan bermanfaat bagi sistem pencernaan karena memiliki zat antiseptik. Tetapi juga dapat berakibat buruk bagi libido. Lebih baik menyikat gigi untuk menetralkan rasa asam di mulut daripada makan permen mint.

4. Kina
Kina merupakan bahan penyedap dalam tonik atau beberapa minuman energi lain yang secara alami berasal dari kulit pohon kina dan telah digunakan selama berabad-abad untuk menyembuhkan malaria. Hal ini juga berkaitan dengan fungsi seksual, jadi berpikirlah dua kali sebelum mengambil tonik.

5. Corn flakes
Sereal jagung atau corn flakes yang dimakanan ketika sarapan juga dapat menurunkan gairah seksual. Cobalah untuk makan makanan yang lebih alami untuk makan pagi sebagai gantinya.

@detikhealth

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Daftar Blog Saya